Transfer Deal: Resmi 4 Pemain Chelsea Fc ke Liga Saudi.



Sumber foto Twitter Fabrizio Romano

Liga Saudi menggemparkan publik sepakbola kala Al- Nassr bisa mendatangkan sang mega bintang Cristiano Ronaldo dari Manchester United pada januari 2023. 

Kepindahan sang mega bintang ke Liga Saudi rasakan dampaknya secara instan oleh klubnya Al- Nassr, dengan naiknya jumlah follower klub.

Pamor liga juga meningkat sampai - sampai TV lokal indonesia juga menyiarkan liga saudi walaupun hanya beberapa match yang ditayangkan. Dengan Kepindahan pemain berlabel bintang yang bermain di eropa tidak menutup kemungkinan akan banyak match yang ditayangkan.

Selain pamor liga, dari segi keuntungan juga meningkat dimana penjualan tiket dan merchandise naik pesat.

Eksodus perpindahan pemain tidak terjadi kali ini sebelumnya ada liga china dan Major League Soccer (MLS) yang masif mendatangkan pemain berlabel bintang eropa bahkan ada yang masih di masa produktif.

4 Pemain Chelsea FC Susul Benzema dan Ronaldo.

4 pemain Chelsea Fc, N'golo kante, Hakim Ziyech, kalidou koulibaly akhirnya resmi merapat ke liga saudi. Jebloknya Chelsea dan kurangnya menit bermain menjadi pertimbangan beberapa pemain chelsea untuk hengkang. 


Belum lag Chelsea belanja besar - besaran pada jeda transfer musim dingin musim lalu. Pada jendela musim panas kali ini pun sudah dikaitkan beberapa pemain potensial. menjadikan beberapa pemain mempertimbangkan hengkang.


N'golo Kante Ke Al- Ittihad



Chelsea Fc harus merelakan pemain pilarnya yaitu n'golo kante ke Liga Saudi. n'golo kante yang telah mengabdi dari tahun 2016 sampai 2023 dan telah mempersembahkan gelar bergengsi seperti UEFA Champions League, Liga Premier, FA Cup, hingga Liga Europa.


N'golo kante yang diisukan merapat ke Al Ittihad akhirnya resmi bergabung dengan kesepakatan Free Transfer. Di Al- Ittihad N'golo kante akan mendapat gaji sebesar 25 Euro atau sekitar 410 miliar rupiah per musimnya. 


Al- Ittihad yang sebelumnya sudah mendatangkan Karim benzema dari Real Madrid. menarik untuk di tunggu kombinasi dari kedua pemain untuk mengarungi musim 2023/2024 bersama Al- Ittihad yang berstatus juara bertahan.


Hakim Ziyech Ke Al- Nassr




Hakim Ziyech  yang jarang bermain musim lalu memang sudah memikirkan hengkang dari Chelsea Fc. Jarang bermain, Hakim Ziyech dinilai tidak cocok dengan skema pelatih. Chelsea Fc yang musim lalu berganti pelatih sebanyak 3 kali tidak ada satupun pelatih yang tertarik memainkan Hakim Ziyech. 


Dilansir dari Twitter Fabrizio Romano 


Al Nassr telah mencapai kesepakatan lisan penuh dengan Hakim Ziyech untuk bergabung dengan klub. Persyaratan pribadi disetujui. 


Ziyech akan menandatangani hingga Juni 2026, jika semua berjalan sesuai rencana.


Kesepakatan juga tercapai dengan Chelsea, menunggu untuk mempersiapkan, memeriksa lalu menandatangani kontrak.


Menarik untuk di tunggu duetnya Hakim Ziyech dengan sang mega bintang Cristiano Ronaldo. Setelah musim lalu gagal juara bersama Al- Nassr Cristiano Ronaldo di musim ini akan mendapat umpan - umpan yang bagus dari Hakim Ziyech di posisi kanan.

Kalidou Koulibaly Ke Al- Hilal 




Bermain reguler bersama Chelsea Fc di musim lalu mengawal lini pertahanan Koulibaly termasuk pemain yang penting bagi klub.  Baru bergabung pada musim panas tahun lalu kalidou Koulibaly harus berpisah dengan Chelsea Fc.


Dilansir dari twitter Fabrizio Romano

“Al Hilal sekarang mendekati kesepakatan Kalidou Koulibaly, ini dia! 

Kesepakatan lisan dicapai dengan Chelsea.

Persyaratan pribadi juga menyetujui kontrak tiga tahun - dia akan bergabung dengan Rúben Neves.

Kontrak sekarang sedang diperiksa… dan kemudian ditandatangani.”


Keputusan yang patut dipertanyakan oleh pengamat bola karna sebenarnya Koulibaly bermain cukup baik dibanding pemain Chelsea yang lain.


Edouard Mendy Ke Al- Ahli 




Kiper yang didatangkan Chelsea Fc pada tahun 2020, karena menurunya performa kiper utama the blues kepa arrizabalaga. Edouard Mendy di Chelsea Fc juga turut mengantarkan tim meraih Liga Champions pada tahun 2021. 


Dilansir dari twitter Fabrizio Romano. 


“Chelsea telah mencapai kesepakatan lisan penuh dengan Al Ahli Saudi untuk menjual Edouard Mendy. 


Mendy menyetujui persyaratan pribadi dengan Al Ahli dalam kontrak tiga tahun, seperti yang diungkapkan minggu lalu.


Kontrak harus diperiksa, lalu ditandatangani jika semua berjalan sesuai rencana.”


Al- Ahli yang baru promosi ke kasta tertinggi liga saudi sudah harus berbenah untuk mengarungi musim depan. Al- Ahli bergerak cepat dengan mendatangkan eduard mendy dan masih ada beberapa rumor termasuk Ruben Neves dari wolves. 



tags:


# chelsea fc players

# stamford bridge

# chelsea match

# kai havertz


Posting Komentar untuk "Transfer Deal: Resmi 4 Pemain Chelsea Fc ke Liga Saudi."