FIFA Match Day Timnas Indonesia VS Timnas Palestina : Bermain di Gelora Bung Tomo, Jadwal dan Prediksi Skuad Merah Putih.

sumber instagram PSSI

FIFA Match Day Timnas Indonesia VS Timnas Palestina : Bermain di Gelora Bung Tomo, Jadwal dan Prediksi Skuad Merah Putih. 


Pertandingan antara timnas Indonesia Vs Timnas Palestina akan di helat di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya Rabu (14, Juni 2023) 19.30 WIB Malam.


Skuad Timnas Indonesia akan lengkap pada hari senin 12 juni 2023 sesuai kalender FIFA Matchday. Ada yang memang baru dilepas klub atau memang masih membela Timnya berlaga Seperti Sayuri bersaudara dan Reza Arya Pratama yang membela PSM Makassar berlaga di Play-off Liga Champion Asia Melawan Bali United pada Sabtu (10 Juni 2023) Sore. 


Palestina bukan lawan yang remeh menilik dari ranking FIFA Timnas Palestina berada di posisi 93 dunia sedangkan Indonesia berada di ranking 149 dunia. Pada 

Daftar Skuad yang dipanggil STY

Kiper (GK).


Reza Arya Pratama (PSM Makassar).

Ernando Ari (Persebaya Surabaya).

Syahrul Trisna (Persikabo 1973).


Bek (CB)


Andy Setyo (Persikabo 1973).

Rizki Ridho (Persija Jakarta)

Fachruddin Aryanto (Madura United )

Jordi Amat (Johor Darul Ta'zim )

Elkan Baggot (Cheltenham Town FC)


Full Back


Pratama Arhan (Tokyo Verdy).

Asnawi Mangkualam (Jeonnam Dragons).

Yance Sayuri (PSM Makassar).

Shayne Pattynama (Viking FK).

Sandy Walsh (KV Mechelen).

Edo Febriansyah (Persib Bandung).


Midfielder 


Rachmat Irianto (Persib Bandung).

Ricky Kambuaya (Persib Bandung).

Marc Klok (Persib Bandung).

Stefano Lilipaly (Borneo FC)

Marselino Ferdinan (KMSK Deinze).

Ivar Jener (Jong FC Utrecht).

Witan Sulaeman  (Persija Jakarta).

Saddil Ramdani (Sabah FA).

Yacob Sayuri (PSM Makasar) 

Rafael Struijk (ADO Den Haag).


CF


Dimas Drajat (Persikabo 1973).

Dendy Sulistyawan (Bhayangkara FC).


Prediksi Line Up


Prediksi Line Up Timnas Indonesia Vs Timnas Palestina. Menilik dari performa pemain dan kedatangan pemain baru diaspora yang dipanggil mungkin ada sedikit pergeseran Line Up untuk FIFA Matchday kali ini.


Nama nama yang mencuat karena performa apiknya bersama klub seperti Reza Arya Pratama yang membawa PSM Makasar menjuarai BRI Liga 1 musim 2022/2023, dinilai layak untuk mengisi posisi kiper Timnas. 


Untuk bek tengah dengan formasi 3 bek mungkin sulit untuk menggeser langganan timnas indonesia Jordi Amat yang bermain apik di klubnya juga selalu menjadi pilihan Shin tae-yong. 


Kemudian ada Elkan Baggot yang apik di beberapa laga terakhir Timnas. Rizki Ridho yang mengantarkan timnas U-22 menjuarai Sea Games Kamboja, Ketiganya sangat layak untuk bermain sejak menit awal.


Untuk fullback coach shin mungkin akan tetap mempercayakan kepada Asnawi di posisi kanan pertahanan indonesia, lalu di posisi kiri sandy walsh akan memulai debut pertamanya di timnas indonesia senior.


Lini tengah coach shin mempunyai beberapa opsi menarik setelah kedatangan pemain diaspora ivan jenner. nama - nama lama di timnas pun bermain apik di klub seperti Rachmat Irianto dan Marc klok. Tak lupa juga wonderkid timnas dan pemain abroad marcelino Ferdinand.

Untuk striker dan pemain sayap banyak opsi pemain cepat seperti yakob sayuri, Saddil ramdani, dan witan sulaiman dinilai layak bermain, walau nama terakhir dianggap menurun. 


stefano lilipaly yang bisa di pasang sebagai winger patut diperhitungkan setelah bermain apik melawan timnas burundi pada FIFA Matchday terakhir. 


Striker rasanya terbuka peluang untuk bermain bagi Dendy maupun Dimas Drajat. keduanya dipasang bergantian pun sama baiknya ketika membela tim nasional indonesia


Prediksi susunan 


Gk 


Reza Arya Pratama


CB


Elkan Baggot

Jordi Amat

Rizki Ridho


Fullback 


Asnawi Mangkualam (RB)

Sandy Walsh (LB)


Midfielder


Marc Klok (CMF)

Ivan Jenner(CMF) / Rachmat Irianto (CMF)


Winger 


Yakob Sayuri (RWF) / Saddil Ramdani (RWF)

Witan Sulaiman (LWF) / Stefano Lilipaly (LWF)


Striker 


Dendy Sulistyawan / Dimas Drajad.


Patut ditunggu apakah timnas bermain apik melawan timnas palestina setelah kedatangan pemain diaspora. 


tags ;


# Jadwal timnas hari ini live di tv 

# timnas indonesia hari ini 

# indonesia national football team players

#indonesia national football team captain


Posting Komentar untuk "FIFA Match Day Timnas Indonesia VS Timnas Palestina : Bermain di Gelora Bung Tomo, Jadwal dan Prediksi Skuad Merah Putih. "