Persiapan Indra Sjafri Dalam Chinese Taipei vs Timnas Indonesia U-24 di Asian Games 2023

Persiapan Indra Sjafri Dalam Chinese Taipei vs Timnas Indonesia U-24 di Asian Games 2023


Timnas Indonesia U-24 akan menghadapi Chinese Taipei pada Asian Games 2023, dengan pertandingan berlangsung pada Kamis (21/9/2023) di Zheijang Normal University, Jinhua, China. Timnas Indonesia U-24 memulai kompetisi ini dengan kemenangan 2-0 atas Kirgistan pada laga pertama grup F Asian Games 2023 pada Selasa (19/9/2023).

Kemenangan ini menjadikan Timnas U-24 berada di posisi yang baik di klasemen grup F, mengumpulkan 3 poin seperti Korea Utara, yang juga berhasil menang 2-0 melawan Chinese Taipei dalam laga sebelumnya. Selain itu, Timnas Indonesia U-24 memiliki sejarah positif melawan Chinese Taipei, dengan kemenangan telak 9-0 dalam kualifikasi Piala Asia U-23.

Meskipun komposisi pemain dan pelatih berbeda dari saat itu, kemenangan tersebut masih memotivasi Timnas Indonesia U-24. Namun, pertanyaannya adalah apakah pelatih Indra Sjafri akan melakukan rotasi pemain mengingat lawan yang dianggap lebih mudah.

Meski hanya membawa 3 pemain eks Timnas U-23 ke Asian Games 2023, Timnas Indonesia U-24 memiliki opsi pemain lain yang dapat mencetak gol seperti Ramai Rumakiek dan Hugo Samir. Dengan pertandingan melawan Chinese Taipei yang dianggap lebih "lemah," Indra Sjafri bisa mempertimbangkan rotasi pemain.

Indra Sjafri juga memberikan penghargaan kepada klub-klub Indonesia, khususnya dari BRI Liga 1, karena kontribusi mereka dalam melatih pemain untuk Timnas. Hal ini menunjukkan peningkatan kualitas kompetisi lokal yang berdampak pada kualitas pemain Timnas.

Dalam menghadapi Chinese Taipei, prediksi susunan pemain Timnas Indonesia bisa mengalami rotasi, seperti berikut:

Timnas Indonesia (4-3-3):
Ernando Ari; Bagas Kaffa, Rizky Ridho, Andy Setyo, Haykal Alhafiz; Rahmat Irianto, Taufany, Ananda Raehan; Hugo Samir, Egy Maulana, Ramai Rumakiek

Timnas Indonesia (4-2-3-1):
Ernando Ari; Bagas Kaffa, Rizky Ridho, Andy Setyo, Haykal Alhafiz; Rahmat Irianto, Dewangga; Ramai Rumakiek, Ananda Raehan, Taufany; Egy Maulana

Dengan rotasi pemain yang mungkin dilakukan oleh Indra Sjafri, Timnas Indonesia U-24 berharap dapat mempertahankan tren positif mereka di Asian Games 2023.

Posting Komentar untuk "Persiapan Indra Sjafri Dalam Chinese Taipei vs Timnas Indonesia U-24 di Asian Games 2023"