Alexis Mec Allister Gelandang Serba bisa No. 10 Liverpool, solusi Lini tengah Liverpool

Sumber akun twitter Liverpool FC


Alexis Mcallister Gelandang Serba bisa No. 10 Liverpool, solusi Lini tengah Liverpool

Kampanye mengesankan musim ini bersama Brighton & Hove Albion F.C di musim 2022/ 2023 menjadikan pemain 24 tahun ini incaran beberapa tim besar EPL.


Liverpool menjadi yang terdepan untuk mendapatkan jasa dari pemenang Piala Dunia 2022 Qatar, setelah kemudian Manchester United, Chelsea F.C, dan Manchester City juga tertarik menggunakan jasa pemain ini.


Dilansir dari Twitter fabrizio Romano dikonfirmasi Alexis Mac Allister bergabung dengan liverpool dengan kesepakatan permanen dari Brighton, Mac Allister menandatangani kontrak 5 tahun hingga juni 2028.


Berikut rangkuman dari Alexis Mac Allister :


Statistik No. 10 Liverpool.

Adapun Statistik dari Alexis Mac Allister cukup menjanjikan menjadi top skor Brighton & Hove Albion Fc dengan Catatan dengan 10 gol dan 2 assist dari 35.penampilan. Pemain yang turut berperan besar membawa tim tango juara tersebut memiliki 16 caps dan 1 goal. Peranya musim lalu bersama brighton sebagai attacking midfielder mempunyai Akurasi passing 87 %, Troughball dan Long Pass di atas rata - rata. 



Kecocokan Pemain

Dapat bermain Sebagai AMF, CMF, dan DMF menjadikan pemain setinggi 176 cm menjadi opsi menarik setiap pelatih. Memiliki resistensi bola yang tinggi menjadikan Mac Allister dapat menahan bola , melewati pemain lawan, dan menarik pemain lawan membuat pemain ini bisa bermain di tiga posisi. 


Liverpool yang memiliki masalah di lini tengah musim lalu dinilai cocok karna Mac allister memang memiliki ketenangan dan visi yang bagus. Opsi yang bagus untuk klopp bila ada beberapa pemain di lini tengah yang cedera dapat di cover oleh mac allister.

Skema atau formasi 

Formasi

Musim lalu Jurgen Klopp memakai berbagai Formasi Seperti 4-3-3 , 4-4-2, 3-4-3 , dan 4-2-4 di atas kertas. MacAllister di brighton musim lalu banyak bermain sebagai No. 10 atau AMF dengan formasi 4-2-3-1. Ditopang oleh double pivot brighton membuat Mac allister leluasa memainkan peran AMF.


 Klopp dengan formasi 4-3-3 yang jarang memakai AMf atau peran  No. 10 mungkin akan menggeser peran Mac allister menjadi No. 8 atau CMF .bertandem dengan Henderson atau Thiago dan ditopang satu pivot/DMF Fabinho. 


Menarik untuk di tunggu peran apa yang akan diberikan kepada mac allister.  



Patut ditunggu penutup



tags 

# liverpool number 10 history

# who is number 10 in liverpool 2023

# liverpool number 10 after mane

# liverpool number 10 2022

# liverpool new player




Posting Komentar untuk "Alexis Mec Allister Gelandang Serba bisa No. 10 Liverpool, solusi Lini tengah Liverpool"